Perang Apparel Olah raga


Peta dunia supplier seragam sepak bola (sumber foto: footyheadlines.com/Joseph)
Siapa yang tidak pernah mendengar brand olah raga ternama seperti Nike, Adidas dan Puma. Ketiga apparel olah raga tersebut sukses mendominasi pasar olah raga dalam beberapa dekade terakhir.

Analisa marketing disertai inovasi yang tiada henti membuat mereka semakin kuat di pasaran global.

Salah satu pasar perlengkapan olah raga paling menggiurkan adalah sepak bola. Perusahaan apparel raksasa tersebut berlomba-lomba menginvestasikan uangnya dalam wujud kerjasama supplier seragam olah raga -- atau yang lebih kita kenal dengan sebutan jersey. Bahkan Nike dan Adidas berhasil mendominasi pasar seragam olah raga negara kontestan Piala Dunia Brasil tahun 2014 lalu.

Situs berita apparel olah raga,  footyheadlines.com mencoba menganalisis peta supplier jersey tim nasional sepak bola yang merupakan kreasi pelajar Jerman bernama Joseph. Menurut mereka Adidas masih sangat kuat di Afrika Utara, sedangkan Nike mendominasi pasar Asia. Puma punya posisi sangat kuat di sebagian besar Afrika, sedangkan Nike relatif lemah di Afrika.

Raksasa Amerika, Nike baru-baru ini memperkuat pasar negara dengan menandatangani kontrak bersama China, Chili dan Nigeria. Akan tetapi tahun ini juga mereka melepas dua klub besar, Juventus dan Manchester United yang kini telah bersama Adidas.

Siapakah yang akan memenangi pertarungan antar apparel ini?
https://www.facebook.com/RizkiJerseyShop


Tidak ada komentar on "Perang Apparel Olah raga"

Leave a Reply