26 Januari



Dok. Pribadi

“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali,” 
( Soekarno)

***

26 Januari 2009, aku masih hafal betul tanggal itu. Ya, ku yakin kau juga sama. Di tanggal itulah kali pertama kita mengikat tali cinta. Kala itu kau dan aku hanya sepasang remaja yang belum paham apa itu makna cinta. Semua mengalir begitu saja, hingga sekarang kita sadar bahwa kita adalah dua makhluk yang tak ingin berpisah.

Pada awalnya aku tak yakin 26Januari menjadi tanggal yang begitu berarti. Tak ada yang percaya kita akan terus bersama merayakan tanggal itu tiap tahunnya, bahkan oleh kita sendiri.

Kita seumuran, banyak yang ragu kita mampu menggenggam masa depan bersama. Layaknya pasangan sebaya, terlalu banyak ego, keras kepala, konflik antara kita yang mungkin tak akan ada habisnya. Terlalu banyak drama dan pertengkaran oleh sebab hal yang remeh-temeh, sepele yang menjadi besar dan berlarut-larut.

Tapi itu dulu, semua berubah 180 derajat setelah kita melewati sebuah momen titik balik. Sempat terjadi “putus-nyambung”, membuatku merasa ada yang kurang saat tak lagi bersamamu dan tak dinyana kau merasakan hal yang sama.

Aku itu kamu dan kamu itu aku, sesederhana itu. Tak peduli orang berkata apa, tak peduli dengan keraguan orang-orang sekeliling kita, kita terus maju. Dan coba lihat sekarang, lihat apa yang ada di jari manismu. Melingkar sebuah cincin emas pengikat cinta kita. Sebuah cincin pertunangan sebagai bukti keseriusanku, bukti aku tak pernah main-main.

Kita sudah lewati masa-masa paling berat dalam hubungan ini. Berpisah jarak hingga ribuan kilometer, bahkan setahun lamanya tak pernah bertemu. Aku rasa tak banyak pasangan seperti kita yang mampu bertahan dari tantangan seberat itu. Aku salut dengan kesetiaanmu. Sedari dulu menungguku tanpa jemu, walaupun terkadang kau mengeluh, tapi selalu ada optimisme di hatimu bahwa bahagia akan menjadi milik kita.

Kita bukan pasangan biasa, kita adalah pasangan super. Dua sedjoli yang paling hebat mungkin setelah Adam dan Hawa. Aku bukannya bermaksud untuk “lebay” ataupun gombal , tapi inilah yang ku rasa. Semua menjadi luar biasa saatku besamamu, semua menjadi indah, penuh corak dan warna.

Waktu berjalan begitu cepat tanpa pernah kita menyadarinyai. Hari ini, 26 Januari 2014. Tepat lima tahun sudah kita bersama, lewati suka maupun duka, tangis dan tawa. Rasanya baru kemarin ku kenal dirimu, rasanya baru saja ku lihat senyum manis di bibirmu untuk pertama kali..

Lima tahun bukanlah waktu yang sebentar, begitu banyak kenangan yang tersimpan dan terbungkus rapi. Tapi ini bukanlah akhir, tapi bisa jadi inilah awal fase berikutnya. Tak lama lagi kita akan melangkah ke jenjang berikutnya: Pernikahan.

Tunanganku.., Aku tahu kau sudah menunggu begitu lama. Berharap saat ijab qabul cepat tiba, berharap segera memakai baju pengantin yang serba putih, berharap duduk di pelaminan berlatarkan emas. Aku tahu itu.

Kau wanita yang hanya bisa menunggu seorang lelaki datang melamarmu. Seorang laki-laki yang nantinya menjadi Imam dalam Shalatmu, seorang lelaki yang menjadi pemimpin rumah tanggamu, seorang lelaki yang akan menjadi ayah bagi anak-anakmu. Jangan pernah risaukan itu, karena laki-laki itu adalah aku. Aku kan datang. Bersabarlah sedikit lagi!

Kita akan bangun bahtera rumah tangga yang penuh cinta, penuh kasih sayang. Kita akan kejar cita-cita kita bersama, membesarkan anak-anak kita bersama. Kita akan bangun sebuah istana kecil untuk kita berteduh. Aku akan menjadi Raja dan kau lah Ratu di dalamnya.

Januari, begitu banyak lagu, puisi dan mahakarya seni yang terinspirasi dari bulan ini. Bulan yang menandai masuknya tahun yang baru. Bulan permulaan tahun yang penuh dengan spirit, asa, resolusi bagi semua penantinya.  Bagiku, Januari adalah bulan kita. Bulan yang akan kita terus kita kenang berdua. Bulan penuh romantisme, tak ada bulan seindah ini.  

=====

Langsa, 26 Januari 2014

@RizkiZulfitri

1 komentar on "26 Januari"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus