PS Lamaholot Hantam SM-3T Aceh 6-4

PS Lamahoholot tampil gemilang pada laga persahabatan melawan tim SM-3T Aceh. Lebih dulu tertinggal diawal laga, namun akhirnya mereka berhasil mengunci pertandingan dengan skor 6-4.

Pada laga yang berlangsung di lapangan sepakbola Polres Lembata, Sabtu (9/3/2013) tampil dengan kekuatan penuh kedua tim sama-sama berhasrat untuk menang.  

PS Lamaholot tampil cantik dihadapan ratusan penonton yang memadati lapangan, mereka memeragakan permainan tiki-taka khas anak-anak Lembata. Bermaterikan pemain-pemain muda berpotensi, anak-anak Lamaholot yang sebagian besar adalah "tulang punggung" tim Persebata Lembata yang berhasil menjadi runner up pada kejuaraan sepakbola Piala Gubernur NTT tahun 2012 lalu.

Sedangkan anak-anak SM-3T bermaterikan guru-guru asal Aceh yang sedang menjalankan tugas dalam program Sarjana Mendidik di daerah Tedepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) di Kabupaten Lembata. Tak ingin malu, anak-anak dari tanah rencong juga tampil ngotot mengincar kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Kick off pada pukul 16.00 Wita, laga berdurasi 2x30 menit tersebut berjalan seru. Anak-anak SM-3T Aceh yang dimotori alumni FKIP Penjaskesrek Unsyiah seperti Rizki Zulfitri, Sufriady, Zulfikar dan Suhaimi langsung tampil menekan. Hasilnya baru berjalan lima menit akselerasi Suhaimi pada sisi kiri pertahanan Lamaholot menghadirkan petaka, assist nya kepada Hakim merubah skor menjadi 1-0 untuk anak-anak "laskar rencong".

Seakan terbangun dari tidurnya anak-anak Lamaholot ganti menekan, akhirnya pada pertengahan babak kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan pemain bertahan SM-3T Aceh dalam menerapkan perangkat off-side dengan mudahnya penyerang Lamaholot menyarangkan goal skor 1-1. Pada akhir babak pertama lagi-lagi penjaga gawang SM-3T Aceh M. Fahrozi harus memungut bola dari gawangnya, kelalaian pertahanan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Setelah turun minum kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Anak-anak Aceh berjuang keras menyamakan skor, dan hasilnya lima menit laga babak kedua berjalan tendangan pojok Sufriady salah diantisipasi oleh pemain belakang Lamaholot hingga terjadi goal bunuh diri skor 2-2.

Pertandingan semakin seru, Anak Lamaholot semakin memanas tidak lama berselang dari sebuah counter attack mereka kembali unggul 3-2. Anak-anak Aceh yang tak ingin kehilangan muka berupaya bangkit, hasilnya tendangan voli Rizki zulfitri dari luar kotak pinalti mengenai lengan pemain Lamaholot yang berada di dalam kotak 16. Wasit pun menunjuk titik putih, Hakim yang menjadi algojo sukses mencetak goal keduanya sore itu skor pun menjadi 3-3.


Sisa akhir pertandingan fisik kedua tim semakin terkuras, Lamaholot yang tampil taktis kembali unggul lewat umpan silang pemain sayap yang mampu di manfaatkan oleh penyerang Lamaholot, skor pun menjadi 4-3. Seperti mengetahui kelemahan tim SM-3T, kembali dari umpan silang dari sisi kanan pertahanan SM-3T Aceh dimanfaatkan anak-anak Lamaholot sehingga memperlebar skor menjadi 5-3.

Anak-anak dari tanah rencong mencoba bangkit, hasilnya sontekan Zulkifli di muka gawang mampu memperkecil skor menjadi 5-4. Namun anak-anak Lembata akhirnya mengunci pertandingan lewat tendangan jarak jauh pemain tengahnya. Skor akhir 6-4 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.


Susunan Pemain SM-3T Aceh (1-4-4-2):
M. Syahrozi (Muhammad); Sufriady (Budi Al-Karim), Zulfikar (Munandar), Rizki Zulfitri (c), T. Fauzul (Fadhli); Riki, Arham, Izwil (Zulkifli), Darman (Hexon); Hakim, Suhaimi.

Penasehat Tim: Imasdi Sarabiti
Manajer Tim: Aris Jainuri

Tidak ada komentar on "PS Lamaholot Hantam SM-3T Aceh 6-4"

Leave a Reply