Kalah Tipis, Langkah SM-3T Aceh Terhenti

Tim SM-3T Aceh
Lembata, NTT - SM-3T Aceh harus mengakui ketangguhan tim Belabaja, setelah takluk dengan skor tipis 1-0 pada babak delapan besar turnamen Naga Cup 1 kemarin (11/09/2013) sore Wita. Mengusung misi sama untuk lolos ke babak semifinal, laga sarat gengsi tersebut berjalan alot hingga akhir laga.

SM-3T Aceh yang merupakan runner-up pool C, membuktikan bahwa mereka bukan tim ecek-ecek setelah mampu memberikan perlawanan sengit kepada salah satu tim kuat di Kecamatan Nagawutung yang juga juara Pool A, Belabaja.

Tampil dihadapan ratusan pasang mata yang memadati lapangan sepakbola desa Loang. Kedua tim tampil ngotot demi memburu kemenangan. Pertarungan keras selama 2x35 menit pun tak terelakkan, memaksa wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning.


Pada babak pertama tercatat ada tiga peluang bersih dari anak-anak Belabaja namun masih belum tepat sasaran. Pressing ketat pertahanan SM-3T Aceh yang dikomandoi Zulfikar dan Imasdi mampu membuat pemain-pemain Belabaja frustasi.

Tapi anak-anak Aceh bukan tanpa perlawanan, beberapa kali Sufriady dkk mencoba membongkar pertahanan Belabaja lewat serangan balik. Kerjasama apik trio gelandang mereka Rizki-Izwil-Sufriady beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Belabaja. Tapi tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim mencoba tampil lebih taktis dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Belabaja tetap mengambil inisiatif serangan, tak tanggung-tanggung Ansel Pukan dkk mendapat beberapa peluang emas namun masih bisa dimentahkan penjaga gawang SM-3T Aceh, M.Fahruzi.

Memanfaatkan kondisi fisik anak-anak Laskar Rencong yang sudah menurun, Belabaja baru bisa memecah kebuntuan sekaligus mengunci pertandingan dimenit-menit akhir, setelah sontekan pelan penyerang mereka, Michael mampu memperdaya M. Fahruzi.

Tak ingin kalah, SM-3T Aceh mencoba memanfaatkan waktu yang semakin sempit untuk lebih berani keluar menyerang, tapi tangguhnya benteng pertahanan yang dibangun anak-anak Boto mampu mempertahankan skor 1-0 hingga akhir laga.

Dengan hasil ini mengubur harapan anak-anak SM-3T untuk maju lebih jauh di turnamen sepakbola se Kecamatan Nagawutung tersebut. Sedangkan bagi Belabaja kemenangan ini memastikan satu tiket ke semifinal, mereka sudah ditunggu tim kuat lainnya, Babokerong pada laga semifinal nanti.

Susunan pemain tim SM-3T Aceh:
M. Fahruzi : Munandar (Zulkifli), Imasdi , Zulfikar, T. Fauzul (Muhrifai H): Sufriady (c), Izwil, Rizki Zulfitri, Khairul A (Fadhly): M. Darmansyah (Aditya Jelta), Suhaimi.

======

Oleh: Rizki Zulfitri

Tidak ada komentar on "Kalah Tipis, Langkah SM-3T Aceh Terhenti"

Leave a Reply