Gagal Revans, SM-3T Aceh ditahan Imbang PS Lamaholot


Sempat memimpin hingga menit-menit akhir pertandingan, Tim SM-3T Aceh dipaksa menerima hasil imbang setelah PS Lamaholot mencetak goal penyama kedudukan lewat titik putih.


Berlangsung di lapangan sepakbola Polres Lembata-Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/3/2013). Kendati bermain di bawah teriknya matahari tidak menyurutkan semangat kedua tim untuk tampil solid demi memburu kemenangan.

Bagi tim SM-3T Aceh sendiri laga ini adalah ajang balas dendam setelah dipaksa tunduk dari anak-anak Lamaholot belum lama ini. Baca: PS Lamaholot Hantam SM-3T Aceh 6-4

Pertandingan persahabatan yang diselengggarakan untuk menyemarakkan kedatangan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) SM-3T dari LPTK Universitas Syiah Kuala Aceh di Kabupaten Lembata ini sangat menghibur penonton, banyak terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.


Jalannya Pertandingan

Anak-anak "Laskar Ikan Paus" langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga namun sigapnya pertahanan SM-3T Aceh yang digalang Imasdi Sarabiti dan Didi di central pertahanan mampu meredam beberapa peluang anak-anak Lamaholot.

Merasa terus ditekan, anak-anak Rencong mencoba menemukan ritme permainannya. Kolaborasi Rizki Zulfitri-Izwil-Suhemi di lini tengah sesekali merepotkan pertahanan Lamaholot namun belum membuahkan hasil. Tampak pertarungan di lini tengah sangat sengit sesekali terjadi tackling keras namun kedua tim masih dapat mengontrol emosi.

Pada babak kedua kedua tim melakukan pergantian beberapa pemain. Masuknya Sufriady di posisi sayap dan Munandar di lini belakang cukup mempengaruhi penampilan anak-anak Aceh. Permainan tim SM-3T Aceh semakin membaik dan mampu menguasai jalannya babak kedua.

Akhirnya pada pertengahan babak kedua sebuah akselerasi oleh Izwil diteruskan dengan umpan terukur kepada Imasdi Sarabiti yang melakukan overlaping, Imasdi sendiri dengan tenang memperdaya penjaga gawang Lamaholot. Skor 1-0!

Anak-anak Lamaholot mencoba bangkit, Kiper SM-3T Aceh M. Fahruzi dipaksa bekerja keras menghalau serangan bertubi-tubi ke gawangnya. Kredit patut diberikan kepada Kiper Aceh ini yang tampil sangat gemilang.

Perjuangan tak kenal lelah anak-anak Lamaholot akhirnya membuahkan hasil, berawal dari bola liar yang berada di dalam kotak pinalti tanpa sengaja mengenai tangan salah seorang pemain bertahan SM-3T Aceh. Handball, Wasit pun tanpa ragu menunjuk "titik putih", dan eksekusi "12 pas" pemain Lamaholot sukses walaupun sempat mampu di block M. Fahruzi. Goal 1-1!

Tak lama berselang wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Kedua tim harus iklas berbagi hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain SM-3T Aceh (1-4-4-2) :
M. Fahruzi; Didi, Imasdi Sarabiti (c), Zulfadly (Guru Mat), Fadhly (Munandar); T. Fauzul (Sufriady), Izwil, Rizki Zulfitri, Khairul Anwar (Sayed Munandar); Suhaimi, Hekson Sarabiti.


***

Rizki Zulfitri, S.Pd

Tidak ada komentar on "Gagal Revans, SM-3T Aceh ditahan Imbang PS Lamaholot"

Leave a Reply